Jumat, 12 Agustus 2016

Cholid Mahmud Reses: Menjaring Aspirasi Tetangga Sendiri


Cholid Mahmud Reses:
Menjaring Aspirasi Tetangga Sendiri


“Sengaja reses kali ini, kita sempatkan menjaring aspirasi tetangga sendiri. Hal ini kita maksudkan di antaranya untuk memenuhi rasa keadilan dan menghindari ‘kecemburuan’ masyarakat di lingkungan yang saya tinggali. Selama ini saya bisa reses menjaring aspirasi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa dan pucuk-pucuk gunung di DIY, masak aspirasi tetangga sendiri tidak didengarkan…”. Demikian pengantar reses yang disampaikan anggota DPD RI dari DIY, H. Cholid Mahmud dalam acara jaring aspirasi dan silaturrahim warga RT 04, di Serambi Rumah Bapak Dr. H. Mardjoko Idris, M.Ag., Dusun Jomblangan, Banguntapan, Bantul Kamis malam (11/8).
Suasana serambi rumah dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang sujuk semilir tersebut malam itu meriah dipenuhi para tetangga Pak Haji Cholid Mahmud yang dikenal juga seorang ustadz ini. Para tetangga dan masyarakat di lingkungan sekitarnya tampak bergembira dan sangat antusias memanfaatkan kesempatan langka ini. Maka aspirasi dan masukan baik lisan maupun tertulis bermunculan. Pak Haji Cholid pun dengan penuh perhatian mendengarkan semua masukan dan aspirasi masyarakat tersebut.
Aspirasi dan masukan yang mengemuka di antaranya menggugah peningkatan kepedulian Pemerintah, khususnya keseriusan aparat terhadap penyakit masyarakat seperti pemberantasan miras, perjudian, dan prostitusi; pemberian saksi yang lebih berat terhadap penegak hukum yang terlibat penyakit masyarakat; pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan di tengah kota membuat jalan di sekitarnya semakin macet; mohon perbaikan regulasi, karena siaran televisi kita terlalu banyak sinetron yang kurang mendidik anak-anak, Piye iki Indonesia koq malah mengimport jerohan dari Negara lain. Apakah tidak malu padahal jerohan di sana dibuang bahkan untuk makanan anjing; dan masih banyak lagi masukan lainnya.
Bahkan yang juga menarik, ada salah satu warga RT 04 yang berada di barisan belakang, drg. Sapto Rini mengusulkan “Mbok anggota DPD RI selalu menjaga kesehatan dirinya. Anjuran-anjuran dokter mbok dipatuhi…. Hal ini penting agar para anggota DPD RI dapat menjalankan amanah dengan baik. Ingat anggota DPD itu asset ummat dan bangsa serta harapan keluarganya juga lho!” serunya. Terhadap aspirasi yang satu ini, H. Cholid Mahmud hanya senyam-senyum dan menanggapi sambil terkekeh, “Injih Bu Dokter…. Matur nuwun…. He he he…”. “Tenan lho….” Tegas Bu Rini yang juga istri Pak Cholid sendiri itu. Weleh weleh… apik tenan…. (MIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar